KLIK DISINI dulu yg lg pada gak punya uang! :D
Agar proses manajemen menjadi efektif
maka dibutuhkan seperangkat prinsip kerja efektif. Dalam hal ini, ada 5
prinsip kerja efektif. Kelima prinsip tersebut dibagi lagi sehingga
lebih jelas dan praktis. Apa sajakah 5 prinsip dimaksud? Simaklah
paparan berikut ini:
1. Rencana Rencana itu ada hanya ketika ditulis. Kalau Anda tidak menuliskannya: Anda mungkin mempunyai impian atau visi atau bahkan mimpi buruk. Anda tidak mempunyai rencana kecuali ditulis. Seperti kata Napoleon, “Tidak ada yang sukses dalam perang kecuali sebagai konsekuensi dari rencana yang disiapkan dengan baik.” Merencanakan sesuatu dengan tepat berarti Anda harus mengetahui
Rencanakan Pekerjaan dengan tepat! Dengan perencanaan yang tepat, puncak keberhasilan baru separuh dicapai. Perencanaan itu sukses hanya dengan pelaksanaan yang profesional. |
2. Jadwal Pekerjaan harus dijadwalkan! Jadwal yg efektif harus:
Penjadwalan yang baik akan mengefektifkan energi Anda. Jangan biarkan energi Anda terbuang percuma hanya karena penjadwalan yang buruk. |
3. Pelaksanaan Letnan Jenderal James F. Hollingsworth mengatakan, “Orang bodoh mana pun bisa menulis sebuah rencana. Pelaksanaanyalah yang membuat Anda kewalahan.” Setelah rencana yang tepat disiapkan, laksanakanlah rencana tersebut dengan:
Laksanakanlah rencana dengan tanpa memisahkannya dari pelaksanaan. Dengan kata lain, para perencana itu harus mengomandani pelaksanaan dan para komandan itu harus turut serta merencanakan. |
4. Pengukuran Perkerjaan yang telah Anda laksanakan haruslah diukur:
Buatlah rekam jejak perjalanan pelaksanaan perkerjaan Anda. Nantinya akan berguna untuk melaksanakan pekerjaan-perkerjaan lainnya sebagai referensi. |
5. Kontraprestasi (Imbalan)
Apabila pekerjaan Anda telah selesai dengan efektif, Anda selayaknya mendapat balas jasa berupa:
- Syarat kerja yang baik
- Kesehatan yang baik
- Kebahagiaan
- Pengembangan diri
- Uang
0 komentar:
Posting Komentar